Mengenal Fitur Kamera Triple Aperture pada Smartphone Terbaru, Secanggih Apa

Mengenal Fitur Kamera Triple Aperture pada Smartphone Terbaru, Secanggih Apa?

Akhir-akhir ini mungkin anda sering mendengar produk smartphone terbaru yang menyematkan fitur kamera triple aperture. Apa sih aperture itu? Bagi orang awam yang tidak terbiasa dengan dunia fotografi mungkin cukup asing dengan istilah yang satu ini. Sehingga banyak masyarakat yang menyebut fitur triple aperture kamera sebagai 3 kamera belakang.

Tidak salah memang karena smartphone yang menggunakan teknologi tersebut menyematkan 3 lubang kamera sekaligus sebagai kamera belakang. Bagi yang terbiasa dengan kehidupan fotografi mungkin sudah tidak asing mendengar istilah aperture. Aperture adalah bukaan diafragma pada lensa yang dapat mempengaruhi jumlah cahaya yang masuk ke dalam kamera. Biasanya fitur ini digunakan untuk menangkap hasil foto yang lebih jernih dan memukau.

Lalu mengapa harus menggunakan lebih dari satu? Bukan hanya dua, melainkan ada 3 kamera belakang sebagai kamera utama smartphone yang menyematkan triple aperture. Banyak yang beranggapan bahwa dengan kemampuan lensa tambahan tersebut, maka akan mendukung smartphone menghasilkan gambar yang lebih berkualitas.

Karena penempatan teknologi-teknologi yang berbeda dari kamera biasa. Daripada penasaran kali ini kami akan memberikan pembahasan tentang fitur kamera triple aperture pada smartphone keluaran terbaru.

Cara Kerja Tiga Kamera Utama Pada Smartphone

Tidak bisa dipungkiri bahwa dari tahun ke tahun smartphone yang diliris ke publik semakin canggih. Ada berbagai teknologi keren yang disematkan pada sebuah telepon genggam masa kini. Tak terkecuali dengan adanya fitur 3 kamera utama pada ponsel pintar. Belum banyak smartphone yang menggunakan fitur ini sepertinya cukup menarik, karena rasa penasaran masyarakat. Lalu bagaimana cara kerja dari kamera seperti ini?

Sistem kerjanya yaitu terdapat kamera utama yang paling banyak bekerja, karena mempunyai aperture dan ukuran sensor yang paling besar. Sementara untuk dua kamera lainnya berfungsi untuk meningkatkan nilai-nilai lain dalam performa fotografi. Sehingga suatu smartphone yang memiliki lebih dari satu kamera memiliki nilai tambah dari segi fitur fotografinya dibanding yang hanya menggunakan satu kamera saja.

Smartphone dengan 3 kamera mendukung efek bokeh di mana efek ini cukup populer dan dihasilkan melalui dukungan kamera kedua. Dalam bahasa kerennya kamera ini memiliki depth sensor atau sensor kedalaman. Sehingga dengan adanya dukungan sensor kedalaman tersebut membuat objek utama ada di fokus yang tajam sedangkan background-nya menjadi blur.

Keistimewaan Fitur Triple Aperture

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa dengan adanya teknologi sensor kedalaman pada kamera ganda 3, sehingga membuat smartphone memiliki kemampuan fotografi yang lebih canggih daripada kamera tunggal. Diketahui kamera seperti ini tidak hanya mendukung efek bokeh saja melainkan juga optical zoom.

Optical zoom adalah kemampuan kamera untuk menangkap gambar objek lebih dekat tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Di sisi lain kecanggihan dari kamera triple aperture mampu menyajikan perspektif yang lebih lebar melalui kamera-kamera pendukungnya. Dengan angle yang lebih lebar, sehingga dapat menyempurnakan potret landscape dan pemandangan alam.

Keistimewaan fitur triple aperture lainnya ditunjukkan dari kemampuan kamera ini mengubah normal view menjadi wider view. Dengan segala fitur menarik tersebut sehingga tak heran jika merek-merek smartphone ternama berlomba-lomba untuk menyematkan fitur kamera seperti ini pada ponsel keluaran terbaru mereka. Anda tertarik untuk mencoba kecanggihan serta membuktikan hasil jepretan tiga kamera sekaligus? Ada beberapa smartphone yang sudah menggunakan teknologi kamera triple aperture.

Lihat Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Game Online